Minggu, 07 Juni 2009

Tujuan bukan 7an


Tujuan

Kata yang ditanyakan ketika seseorang akan pergi "kamu mau pergi..,pergi kemana?", dari pertanyaan itu tersirat pertanyaan suatu tempat yang ingin dituju. Dari ilustrasi tersebut dapat disimpulkan bahwa tujuan adalah sesuatu yang diinginkan, sesuatu yang ingin dicapai dan untuk diwujudkan. Mungkin ingin menghilangkan kebiasan lama, ingin masuk dalam sebuah tim, mendapat nilai baik, atau ingin mendapatkan seorang sahabat. Mungkin ingin nerusin kuliah, ngedapetin jodoh, ingin punya pekerjaan, atau ingin mengubah dunia ini menjadi lebih baik. Tujuan sangat khas sama seperti orang yang menentukannya. Yang terpenting tujuan harus punya arti buat dirimu dan hidupmu.

Hidup tanpa tujuan yang jelas, tanpa mengetahui dan mengerti kegunaan hidup kamu, adalah sama dengan dilema pulau impian. Semua impian kamu sebenarnya bisa tercapai, namun untuk mencapainya kamu harus mengetahui apa, di mana, dan bagaimana mencapainya.

Jika kita ingin pergi ke suatu tempat tapi kita tidak mengetahui arahnya, letak tempatnya dan bagaimana cara untuk bisa sampai di tempat itu, maka kita tidak akan prnah sampai ke tempat itu. Sama halnya seperti sebuah tujuan. Tentukan arah peta tujuan kamu dan berusaha untuk mencapai tujuan dirimu. Buat seteliti dan seakurat mungkin, lalu berjalan menuju tujuan kamu.




belog's bonus:

  • untuk mencapai hal-hal besar, kita tidak hanya harus bertindak, tetapi juga bermimpi. (Anatole France)
  • tujuan yang baik ibarat latihan yang keras-yang dapat mmbuatmu mengembang. (Mary Kay Ash)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar