Jumat, 05 Juni 2009

The Law of Ueki


The Law of Ueki itulah judul komiknya. Komik yang menceritakan tentang 100 calon dewa yang memperebutkan sisnggasana dewa dengan cara melakukan pertempuran antar anak SMP yang telah diberi kekuatan oleh calon dewa. Setiap calon dewa memilih satu anak untuk diberi kekuatan dan menjadi penanggung jawab anak tersebut. Setelah para calon dewa telah meng-entry daftar anak yang berkuatan, maka permainan pun dimulai.

Permainan atau pertempuran ini dilakuakan dengan menggunakan kekuatan spesial yang telah diberikan oleh dewa. Setiap anak memiliki kekuatan yang berbeda-beda, kekuatannya pun unik-unik seperti mengubah sampah menjadi pohon (Kekuatan Ueki/ tokoh utama), mengubah air yang dikumur menjadi api, menciptakan gelembung sabun (kekutan Ronald Hdyn/musuh utama Ueki) dan masih banyak kekuatan unik lainnya yang digunakan dalam prtempuran.

Tujuan anak-anak yang ikut dalam pertempuaran ini adalah mendapatkan bakat kosong. Jika memenangkan permainan ini, pemenang bebas memilih bakat apa saja yang diinginkannya. Semua anak yang berkekuatan tertarik untuk mendapatkan bakat kosong ini, hanya Ueki yang tidak tertarik. Alasan Ueki mengikuti pertempuran ini adalah untuk menciptakan keadilan di dunia dan dia mempunyai tekad untuk memenangkan permainan agar bakat kosong tersebut tidak disalahgunakan oleh anak yang jahat. (baca komiknya lebih seru)

Tentu saja dalam permainan ini terdapat berbagai macam aturan. Aturan-aturan tersebut dibuat oleh Dewa yang menugaskan para calon dewa untuk memilh anak-anak SMP. Aturan-aturan tersebut misalnya para calon dewa tidak boleh membantu anak-anak yang terlibat dalam permainan, jika membantu maka calon dewa akan langsung masuk neraka; jika kekuatan yang dimiliki digunakan untuk melukai anak yang tidak berkekuatan maka satu bakat yang dimiliki akan hilang, sebaliknya jika digunakan untuk mengalahkan anak berkekuatan maka bakatnya akan bertambah satu; dan masih ada aturan-aturan yang lain. ( baca aja komiknya ya)

Akankah tokoh utama Ueki memenangkan permainan ini untuk menegakkan keadilan? Jawabannya ada dalam komiknya. (hehehe..)


the spesification:
  • ingslinger : Fukuchi Tsubasa
  • publisher : Shogakuken (Japan) and Elex Media Komputindo
  • volume : 1-16
  • obtain : fun, justice, and the game with freakish power

Tidak ada komentar:

Posting Komentar