Minggu, 05 Juli 2009

Seharusnya Kita Bisa Untuk Indonesia


Indonesia, begitulah dunia mengenal negeri ini. Negeri yang kaya akan sumber daya alamnya, terkenal akan keindahannya, seni dan budaya serta keramah tamahannya. Dari sabang sampai merauke, sumber daya alam tersebar di negeri ini. Di sumatera yang subur dengan kelapa sawitnya dan menjadi sumber devisa yang besar bagi bangsa ini. Pulau Kalimantan, Sulawesi dan Irian Jaya terdapat berbagai macam jenis barang tambang yang mestinya dapat kita manfaatkan dan pergunakan dengan sebaik-baiknya sebagai anugerah dari Tuhan.

Keindahan alam Indonesia sebagai suatu negara kepulauan begitu mempesona dan menakjubkan. Sayang, orang-orang asing lebih mengenal Pulau Bali sebagai Indonesia, sebenarnya bukan hanya Bali yang patut untuk dikunjungi. Masih banyak tempat-tempat wisata yang patut dikenal oleh turis manca negara keindahan Danau Toba, Keajaiban Borobudur, Keelokan Pulau Lombok dan masih banyak yang lainnya. Setelah adanya "visit indonesia 2008" turis mancanegara meningkat 20% dari sebelumnya, sebuah prosentase yang menggembirakan. Kiata patut bangga dan menjadikan diri kita sebagai duta wisata Indonesia dengan mengenalkan keindahan Negeri kita ini.

Seni dan Budaya, dua kata yang sangat erat kaitannya. Budaya tanpa seni tak bisa disebut sebagai budaya dan setiap budaya pasti memiliki seni tersendiri. Jadi sangatlah erat kaitannya antara seni dan budaya. Begitu juga negeri kita, Indonesia. Indonesia sangat erat dengan seni budayanya. Berbagai suku tersebar di semua pelosok nusantara dan pasti suku-suku itu memiliki budaya dan seni yang unik. Menurut saya suku-suku di Indonesia begitu kreatif menciptakan seni dan budayanya sendiri. Dan kekreatifan mereka patut untuk kita jaga, lindungi dan dilestarikan. Inilah salah satu alasan mengapa Indonesia menggunakan "Bhineka Tunggal Eka".

Indonesia, negeri yang kaya akan sumber daya alamnya, terkenal akan keindahannya, seni dan budaya serta keramah tamahannya. Seharusnya kita bisa menjadi sebuah bangsa yang besar jika kita mau meggugah diri kita untuk bersatu bersama membangun Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar